F Cara Memilih dan Membeli kamera DSLR Bekas yang Bagus Terawat | Helopedia.com

Cara Memilih dan Membeli kamera DSLR Bekas yang Bagus Terawat

Cara Memilih dan Membeli kamera DSLR yang Bagus Terawat -  Buat kalian yang mencintai dunia fotografi, tentunya sudah tidak asing ulang dengan yang namanya kamera digital. Ada beragam style kamera digital yang bisa kalian baca terhadap artikel aku pada mulanya (baca disini). Harga kamera DSLR ini sebenarnya tergolong mahal, bahkan bagi kalian yang belum membawa pendapatan sendiri. Untuk itu, banyak satu diantara kalian yang dambakan membeli kamera ini di dalam suasana bekas (2nd) dikarenakan harganya yang memadai terjangkau.

Jangan teledor membeli kamera DSLR bekas, dikarenakan nanti bisa merugikan kami sendiri malahan bisa – bisa kami tertipu, kami membeli kamera di dalam suasana rusak. Oleh dikarenakan itu, kali ini aku akan memberikan tips untuk kalian yang dambakan membeli kamera DSLR  bekas namun tetap di dalam suasana prima.

Berikut adalah Cara Memilih dan Membeli kamera DSLR Bekas yang Bagus Terawat


  1.     Jangan benar-benar tergiur dengan harga yang di tawarkan (harga murah), terutama seandainya kalian mencarinya di e-commerce / online shop layaknya tokopedia, bukalapak, olx, dll.
  2.     Apabila kalian beroleh barang lewat media online, usahakan lakukan COD (ketemu langsung dengan penjual) supaya kami bisa cek langsung suasana barang.
  3.     Lihat body kamera apakah ada lecet dikarenakan benturan atau jatuh atau tidak. Apabila kalian lihat perihal tersebut lebih baik berpikir 2 kali untuk membelinya.
  4.     Cek suasana tombol apakah tetap utuh atau ada yang hilang / lepas serta bermanfaat dengan baik.
  5.     Cek lensa, apakah menyatu baik dengan body atau tidak (siapa tau sudah longgar supaya lensa oblak).
  6.     Lakukan pengetesan autofocus lensa apakah tetap bekerja dengan baik atau tidak (kalau lensa berputar sendiri artinya tetap bagus).
  7.     Cobalah untuk lakukan pemotretan di area kira-kira dan pastikan fitur bermanfaat (ISO, Shutter Speed, Aperture, Timer, dll).
  8.     Cek dengan manual focus, intip lubang kamera apakah ada jamur atau tidak. Cek apakah memory card sudah ada atau belum.
  9.     Cek kelengkapannya layaknya charger, Strep (tali), CD driver dan Box.



Setelah perihal diatas sudah dilakukan, silakan kalian tinggal nego harga. Namun dengan tips diatas sebenarnya belum bisa dipastikan termasuk kamera itu tetap di dalam suasana prma, tetap ada sebagian perihal ulang yang kudu kalian cek ketika sudah dibawa kerumah. Karena tidak bisa saja kalian men-cek semuanya ketika akan membeli dikarenakan perlu pas yang memadai lama, dikarenakan efek barang bekas (2nd) pasti ada minusnya. Si penjual pasti meberikan penjelasan suasana barangnnya, berkenan ya syukur ngga berkenan yang ngga apa – apa, tetap bisa dijual ke calon customer yang lainnya.

Setelah kamera DSLR sudah jadi punya kalian, tersebut tips yang kudu kalian lakukan, diantaranya yakni :


  1.     Copot baterai kamera, coba di charge hingga full, sehabis itu masukkan ulang dan test untuk memotret apakah cepat menyusut baterainya (drop) atau tidak, terkecuali sebenarnya baterai sudah drop kalian bisa menggantinya dengan batera yang baru.
  2.     Apabila baterai di charger tidak penuh – penuh, bisa saja ada 2, baterai yang drop layaknya yang dijelaskan diatas atau charger yang rusak, coba dengan charger lain yang kekuatan listriknya sama.
  3.     Cek suasana memory card apakah rusak atau tidak dengan cara memasukkannya ke di dalam cardreader dan disambungkan ke PC / notebook, seandainya terdeteksi atau terbaca isi filenya artinya tetap bagus.
  4.     Formatlah terutama dahulu memory card tersebut sebelum digunakan dan jangan hingga terkena virus.
  5.     Cek shutter count dengan menggunakan software (baca disini).


Saya rasa tips – tips yang aku jelaskan di atas sudah memadai untuk sebuah kamera DSLR bekas. Intinya jangan membeli barang elektronik bekas, apapun itu, bukan hanya kamera sebelum  kami mengeceknya langsung. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kalian, hingga bersua di artikel aku selanjutnya, Terima kasih.

helopedia Updated at: 20.36
close
==Close==