F Perbedaan pada Kamera DSLR dan Kamera SLR Secara Jelas dan Simple | Helopedia.com

Perbedaan pada Kamera DSLR dan Kamera SLR Secara Jelas dan Simple

Perbedaan pada Kamera DSLR dan Kamera SLR Secara Jelas dan Simple - perbedaan basic yang mesti kamu ketahui antara kamera DSLR dan SLR. Kamera SLR terlalu mungkin fotografer pakar untuk membuat perubahan lensa dan memilih lensa yang tepat untuk kondisi pengambilan gambar yang diberikan. DSLR mengacu kamera SLR yang mengambil foto digital dan sebagian kamera yang tersisa di pasar masih manfaatkan film yang hanya disebut kamera SLR.

Kamera DSLR banyak digunakan oleh fotografer pemula gara-gara mereka tawarkan preview history dan tidak mengikis film saat fotografer sebabkan kesalahan. Ada lebih banyak kamera DSLR yang ada di pasar supaya harganya mampu dibilang senderung lebih murah. Kamera film SLR, di sisi lain, tawarkan mutu sedikit lebih baik dari warna, nada dan kontras.

inilah Perbedaan pada Kamera DSLR dan Kamera SLR Secara Jelas dan Simple :

  • # Teknologi

Baik kamera DSLR maupun SLR memantulkan cahaya yang masuk lewat lensa manfaatkan cermin supaya gambar mampu diamati terhadap jendela bidik. Namun, kamera SLR manfaatkan film yang terbuat dari plastik, gelatin dan bahan lainnya untuk merekam gambar. Sedangkan, kamera DSLR menangkap gambar digital, terhadap kartu memori.

  • # Bahan yang diperlukan dan Pengolahan

Kamera DSLR memerlukan kartu memori datar untuk menyimpan seluruh gambar di format digital. Kartu kecil ini mampu menyimpan ribuan gambar, dan pengguna mampu menghapus gambar yang tidak di inginkan segera untuk sebabkan area untuk lebih. Kartu ini mampu digunakan lagi dan gambar mampu diamati segera terhadap kamera atau komputer, dan mampu dicetak segera dengan printer eksternal. Sedangkan, kamera SLR memerlukan rol film biasanya terbuat dari strip plastik dilapisi dengan lapisan tipis yang mempunyai kandungan gelatin kristal halida perak, yang bereaksi secara kimia dengan cahaya untuk membentuk gambar fotografi. Reaksi kimia ini mesti dilakukan di laboratorium foto dan memerlukan sebagian jam untuk mencetak. Film ini tidak mampu digunakan kembali, dan hanya mampu menyimpan hingga dengan 36 foto.

  • # Kualitas gambar

Baik kamera DSLR maupun SLR terlalu mungkin fotografer untuk menyaksikan dan sesuaikan fokus terhadap gambar manfaatkan lensa terpasang. DSLR pertama miliki mutu gambar lebih rendah dari film SLR. Kemajuan teknologi digital, termasuk kuantitas megapixel yang tersedia, telah hampir semuanya menghapus di dalam perbedaan ini.

  • # Kecepatan

Shutter Speed yang ada sebenarnya tergantung terhadap model  dari kamera DSLR maupun SLR. SLR entry level biasanya miliki kecepatan 1-1 / 1000 detik; Konica Autoreflex TC miliki shutter speed 1/8 untuk 1/1000. Kebanyakan DSLR moderen miliki shutter speed hingga 1/4000 detik, ada pula keluaran yang paling baru mampu miliki shutter speed setinggi 1/8000 bahkan lebih.

  • # Optical Viewfinder

Kedua kamera DSLR dan SLR manfaatkan viewfinder optik untuk mengambil gambar. DSLR termasuk mampu datang dengan viewfinder LCD, layaknya di point-and-shoot kamera digital, yang berguna untuk kondisi saat jendela bidik optik tidak mampu digunakan, kalau saat membidik di di dalam air.

  • # Kompleksitas

Kedua kamera DSLR dan SLR terhadap dasarnya mirip, bahwa keduanya miliki sebagian pengaturan pengecekan fotografer, dan mampu susah bagi pemula untuk menggunakan. Mereka termasuk memerlukan perawatan di dalam melindungi lensa dan sensor bersih, serta bebas debu. DSLR lebih ramah pemula gara-gara mereka terlalu mungkin fotografer untuk menyaksikan gambar atau mengambil sebagian gambar tanpa membuang-buang film. Mereka termasuk biasanya datang dengan sebagian pengaturan built-in untuk skenario yang berbeda, dan pengguna mampu beralih ke jendela bidik LCD kecuali mereka ingin.

  • # Harga

Di Amazon.com, kamera DSLR berkisar dari sekitar $ 500 hingga sebagian ribu dolar, tergantung terhadap kualitas. Ada jauh lebih sedikit kamera film SLR yang tersedia, dan ongkos berkisar dari di bawah $ 100 untuk kamera basic ke-2 tangan untuk sekitar $ 1000. Namun, kamera SLR miliki ongkos tambahan yaitu untuk pembelian gulungan film.

  • # Pro dan Kontra lainnya

DSLR terlalu mungkin fotografer untuk menyimpan ribuan gambar terhadap kartu memori, sementara gulungan film di kamera SLR hanya mampu menampung sekitar 36 foto. DSLR termasuk terlalu mungkin fotografer untuk menyaksikan gambar sesudah telah diambil, dan membuatnya mudah untuk meng-upload foto ke pc untuk mengedit atau cetak.
Itulah sebagian perbedaan basic terkait kamera SLR dan DSLR yang barangkali mampu kamu dijadikan sebagai pertimbangan buat kamu sebelum akan membeli. Jika kamu dambakan belanja kamera DSLR, TitikFokus Kamera miliki info terkait 5 kamera DSLR untuk pemula. Baca termasuk 5 Kamera Terbaik untuk Pemula supaya kamu lebih yakin dengan pilihanmu ya.
TitikFokus Kamera sediakan berbagai macam kamera SLR dan DSLR yang mampu kamu sewa lho! Yuk, booking saat ini juga!

helopedia Updated at: 19.16
close
==Close==