F Tips Cara Memilih Drone untuk Pemula yang Baik | Helopedia.com

Tips Cara Memilih Drone untuk Pemula yang Baik

Tips Cara Memilih Drone untuk Pemula yang Baik Ada sejumlah faktor yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan belanja sebuah drone.

Berikut 8 faktor di antaranya Tips Cara Memilih Drone untuk Pemula yang Baik :.

1. Tingkat Kemampuan Anda

Kemampuan menerbangkan drone

Meskipun punya banyak uang, Anda tidak mampu belanja drone level profesional tanpa memandang sejauh mana kapabilitas Anda didalam mengendalikan drone. Ini hanya akan mengakibatkan Anda menghilangkan duit secara percuma.

Alih-alih mampu jadi seorang expert, yang terjadi justru drone punya Anda teronggok di pojokan gudang dikarenakan keliru penanganan.

Karena itu, kalau sebenarnya Anda baru didalam dunia drone, pilihlah yang sebenarnya dibikin untuk para pemula. Anda mampu belanja drone yang lebih canggih ketika kapabilitas Anda udah jadi tambah baik.

2. Penggunaan Drone

Selanjutnya Anda perlu paham bersama pasti tujuan Anda belanja drone. Beberapa pertanyaan yang perlu Anda jawab mengenai tujuan ini adalah:

Apakah Anda akan kenakan drone di didalam area indoor atau outdoor?
Apakah type drone kecil bersama kapabilitas lakukan kiat yang Anda butuhkan?
Ataukah drone yang mampu membuahkan foto hawa yang menawan?
Dengan paham tujuan yang diinginkan, maka Anda akan mampu meraih drone paling baik yang cocok bersama kebutuhan. Pastikan Anda belanja drone yang sebenarnya mampu berikan manfaat.

3. Spesifikasi Kunci Drone

Setelah paham kebutuhan dan tujuan belanja drone, kini saatnya Anda untuk lebih paham spesifikasi dari drone yang akan dibeli.

Jika ingin punya drone yang mampu memotret bersama kualitas baik, memilih drone bersama fitur kamera yang mumpuni. Jika ingin drone yang mampu terbang bersama mudah, memilih drone bersama fitur Ready To Fly (RTF).

Pastikan fitur yang terkandung pada drone selanjutnya sebenarnya mampu mencukupi kebutuhan dan permintaan Anda dari drone tersebut. Terutama didalam spesifikasi kunci layaknya kamera dan GPS.

Sebuah drone paling baik akan ditambah bersama kamera bersama resolusi tinggi. Mampu merekam gambar video sampai resolusi 4K pada kecepatan 30 fps.

Terkait GPS, drone yang terkoneksi langsung bersama GPS terlampau menopang Anda didalam mengendalikannya. Anda memadai mengatur titik yang akan dijadikan tujuan dari drone dan lalu duduk manis memandang gambar yang dihasilkan.

4. Waktu Terbang dan Pengisian Daya

Patut Anda ketahui, drone bagi warga sipil hanya mampu terbang maksimal lebih kurang 25 menit saja. Drone type pemula apalagi hanya terbang selama 7 menitan saja.

Waktu terbang ini termasuk perlu masuk didalam pertimbangan Anda didalam memilih drone terbaik.

Kemampuan mengisi energi termasuk tak kalah penting. Untuk itu, pastikan apakah mampu cepat atau perlu tunggu lama waktu mengisi kembali energi baterai.

Walaupun begitu, Anda mampu belanja baterai cadangan supaya drone mampu langsung terbang kembali waktu baterai udah habis dayanya.

5. Jangkauan Terbang (Range)

Jangkauan terbang tiap-tiap drone berbeda. Semakin tinggi level sebuah drone, maka jadi jauh jarak yang mampu dijangkau.

Drone toy-grade layaknya Syma X5C hanya mampu terbang sejauh 50 mtr. dari alat pengendali. Sementara drone profesional layaknya DJI Phantom series mampu terbang sampai 5 km dari pengendali.

6. Pengontrol Drone

Contoh pengontrol drone

Alat pengontrol drone tak mampu disepelekan. Alat ini yang akan mengakibatkan drone Anda jadi lebih tahan lama dikarenakan penggunaannya yang cocok bersama kapasitas drone tersebut.

Drone yang paling baik adalah yang membawa alat pengontrol yang mampu berikan laporan langsung soal information penerbangan drone. Seperti kecepatan atau ketinggian drone. Jadi bukan sekadar alat bantu menerbangkan drone.

7. Harga

Harga sebenarnya jadi keliru satu poin penting didalam proses memilih drone terbaik. Sesuaikan drone yang Anda ingin bersama budget yang dimiliki.

Ingat, harga tidak akan menipu. Sebuah drone profesional bernilai belasan juta rupiah pasti punya fitur dan teknologi lebih canggih dibanding drone toy-grade.

Ingin meraih drone yang kapabilitas mumpuni, maka siapkan saja dan memadai besar untuk mampu mendapatkannya.

8. Perlindungan dan Suku Cadang

Tak mampu dipungkiri, drone adalah alat yang punya kecenderungan rusak memadai tinggi. Maklum, ini merupakan benda yang diajak melayang dan mampu jatuh ketika tersedia kesalahan didalam mengendalikannya.

Karena itu, sebuah drone paling baik haruslah punya banyak suku cadang yang banyak di sediakan di toko-toko. Terutama di bagian-bagian yang cepat mengalami kerusakan.

Jika ditambah fitur perlindungan, maka Anda pun mampu memainkan drone tanpa rasa waswas akan terlihat duit banyak ketika mengalami kerusakan. terimakasih Tips Cara Memilih Drone untuk Pemula yang Baik

helopedia Updated at: 20.26
close
==Close==