F Cara Dapat Uang dengan Jual Stock Foto Laris Manis | Helopedia.com

Cara Dapat Uang dengan Jual Stock Foto Laris Manis

Cara Dapat Uang dengan Jual Stock Foto Laris Manis - Stock photo bukan merupakan sebuah genre di dalam fotografi layaknya fotografi landscape atau portrait, tetapi lebih kepada suatu pekerjaan dimana gambar yang dihasilkan adalah untuk dijual. Menjual gambar tentu bukan hal ringan gara-gara kami akan berkompetisi dengan jutaan gambar lain berasal dari seluruh dunia. Beberapa tips tersebut akan menopang kami menghasilkan gambar yang miliki nilai jual :

1. Bercerita dengan jelas

Pembeli gambar di website microstock tentu melacak sebuah gambar yang bisa berkomunikasi dengan menyadari dan juga cocok dengan proyek yang sedang mereka kerjakan. Hal ini menyadari mewajibkan kami untuk memicu gambar yang bisa bercerita dengan jelas. Selalu mempertimbangkan storytelling di dalam menyusun sebuah komposisi.

2. Meluangkan saat untuk memicu keyword yang tepat

Cara paling ringan untuk memberikan keyword terhadap gambar yang kami jual adalah dengan berfikir sebagai pembeli. Seorang costumer akan lihat emosi terhadap sebuah gambar (kebahagiaan, kesedihan, kebersamaan, cita-cita) dan seterusnya atau karakter yang ada terhadap gambar(individual, kesederhanaan, kesombongan, dll). Cobalah untuk mengkonvert gambar ke kalimat singkat sebagai keyword/kata kunci untuk pencarian. Jika kami miliki gambar serangga atau tanaman maka memakai pula nama ilmiah mereka saat memberikan kata kunci.

3. Waspada terhadap logo

Hindari sertakan logo sebuah perusahaan/institusi di dalam sebuah gambar stock photo. Lakukan editing untuk menghilangkannya, dan pastikan foto kami bebas berasal dari nama merk/logo. Misal kami memotret perkotaan berasal dari atas sehingga muncul gedung gedung yang miliki logo perusahaan tertentu dan juga papan nama, atau layanan promosi merek tertentu. Dengan sabar kami mesti menghalau seluruh merek tersebut sehingga kami miliki gambar yang netral. Gambar yang sertakan merek akan condong mengalami penolakan saat disubmit. Ketika aku mengetikkan kata kunci car di shutter stock maka gambar yang muncul adalah bagain tertentu berasal dari mobil, misal anggota depan, samping atau belakang saja sehingga kami ada problem menebak merek mobil tersebut. Hal ini memberikan misal bahwa mengekspos bentuk tertentu bahkan logo/merek sangat terlarang untuk gambar stock photo.

4. Berfikir sebagai pembeli

Kemungkinan besar costumer kami adalah seorang desainer/editor yang tetap akan produksi gambar sehingga cocok dengan tujuan. Entah itu menambahkan tulisan ataupun manipulasi gambar, jadi kami sebagai penjaja terhitung mesti mengatur gambar apa yang mereka butuhkan. Salah satunya adalah gambar yang ringan diedit, yaitu miliki background plain, satu warna/ senada. Kelebihan background ini adalah ringan diseleksi. Hanya dengan satu klik editor akan bisa menyeleksi background, dan klik ke-2 adalah lakukan invert atau menyeleksi subjek sehingga tidak mesti lakukan seleksi outline secara manual untuk menyeleksi subjek.

5. Gunakan mutu terbaik

Gunakan ISO paling rendah misal 100 untuk menjauhkan noise, sebisa mungkin jangan lakukan cropping sehingga ukuran gambar tidak mengecil atau tampil maksimal jikalau dicetak di dalam ukuran besar. Penggunaan tripod terhitung dibutuhkan untuk shutter speed lambat sehingga bebas blur. Gambar subjek yang tampil tajam terhitung merupakan penentu di terima atau tidaknya sebuah gambar di website microstock. Pastikan area mata senantiasa tampil tajam, baik terhadap subjek manusia maupun hewan.

6. Fokus terhadap website besar

Banyak sekali pilihan website micro stok untuk menampilkan gambar, sehingga kami mesti menentukan dimana kami mesti fokus dan tidak membuang-buang waktu. Situs besar layaknya stockphoto, dreamstime, atau getty images bisa jadi area kami menjaul gambar. Kita terhitung mesti membangun portofolio yang baik, selain miliki banyak karya terhitung jangan sampai mengecewakan pembeli.

7. Sediakan space untuk memberikan teks

Biasanya editing yang dilakukan terhadap gambar yang baru dibeli adalah menambahkan teks, sehingga apabila memungkinkan kami bisa sediakan area tersebut atau secara sengaja mengosongkan area gambar disebelah subjek. Ketersediaan ruang untuk headline/text terhitung jadi pertimbangan mutlak di dalam mengambil keputusan pembelian.

8. Kirim ke sebagian micro stock

Terdapat banyak sekali pilihan microstock besar sehingga kami tidak mesti hanya membatasi terhadap sebuah website besar. Bisa jadi website tidak serupa akan miliki kostumer tidak serupa dan miliki formalitas melacak gambar yang berbeda. Gambar yang direject oleh sebuah situ belum tentu akan direject pula di situsmocrostock lain, sehingga apabila kami merasa gambar tersebut layak tidak ada salahnya mencoba ditempat lain.

9. Luangkan lebih banyak waktu

Rumusnya adalah tambah banyak gambar yang sukses kami submit maka akan lebih banyak pula potensi penghasilan yang akan kami dapatkan. Misal dengan 400 gambar akan miliki penghasilkan lebih banyak dibandingkan dengan hanya 50 gambar. Perkiraan sebuah gambar bisa menghasilkan antara 1-2 USD per hari sehingga kami membutuhkan aspek kali, dan tentunya membutuhkan saat luang untuk meraih gambar-gambar menarik tersebut.

demikianlah Cara Dapat Uang dengan Jual Stock Foto Laris Manis, semoga bermanfaat

helopedia Updated at: 21.30
close
==Close==