F Spesifikasi dan Riview Kamera DSLR Terbaik dan Terbaru | Helopedia.com

Spesifikasi dan Riview Kamera DSLR Terbaik dan Terbaru

Spesifikasi dan Riview Kamera DSLR Terbaik dan Terbaru - Ulasan 10 Kamera DSLR Terbaik -Memilih kamera DSLR barangkali ringan bagi Anda yang udah berpengalaman. Hal sebaliknya jika Anda baru belanja kamera DSLR.

1. Canon EOS 5D Mark IV – Kamera DSLR dengan Kualitas Gambar Terbaik
Canon EOS 5D Mark IV - kamera DSLR terbaik
Canon EOS 5D Mark IV - kamera DSLR terbaikJika Anda seorang fotografer profesional yang mengidamkan menghasilkan mutu foto terbaik, Canon EOS 5D Mark IV kemungkinan jadi pilihan yang pas bagi Anda.

Kamera ini tawarkan mutu foto yang jadi sempurna. Ini dikarenakan mempunyai sensor full-frame CMOS beresolusi 30.4 megapiksel dengan tingkat senstivitas sampai ISO 32000.

Dengan kebolehan tersebut, Anda bisa mengfungsikan Canon EOS 5D Mark IV untuk beragam kebutuhan. Seperti foto studio, memotret panorama di siang atau malam hari, dokumentasi acara-acara penting, dan keperluan periklanan.

Canon EOS 5D Mark IV  disempurnakan dengan teknologi Dual Pixel CMOS AF. Teknologi ini bermanfaat untuk mengambil subyek yang bergerak dengan cepat dan lebih akurat (dalam posisi landscape atau potrait).

Kamera ini dibekali termasuk dengan prosesor Image DIGIC 6+. Prosesor ini amat mungkin seluruh fitur kamera bisa dijalankan lebih cepat. Sehingga bisa membidik foto secara beruntun sampai 7 frame per detik, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Canon EOS 5D Mark IV termasuk disempurnakan teknologi Intelligent Scene Analysis (iSA) agar mutu foto yang dihasilkan terus-menerus saat pengambilan gambar secara beruntun.

Menariknya lagi, kamera DSLR ini termasuk mempunyai fitur anti-flicker untuk mendeteksi intensitas cahaya. Memiliki termasuk Intelligent Tracking plus Recognition System (iTR AF) untuk mencari pergerakan subyek.

Bukan hanya untuk foto, Canon EOS 5D Mark IV termasuk bisa Anda mengfungsikan untuk merekam video sampai resolusi 4K. Hasil foto dan video ini bisa pindahkan dengan ringan ke telpon seluler atau laptop Anda secara manual atau melalui WiFi.

Dengan harga Rp 60 jutaan, Canon EOS 5D Mark IV tidak cocok untuk Anda yang berdompet tipis. Selain itu, pemanfaatan kamera DSLR ini lumayan rumit agar menyulitkan Anda yang notabene pemula.

2. Nikon D5200 – Kamera DSLR Murah dengan Layar Fleksibel
Nikon D5200
Nikon D5200Berbicara mengenai Nikon D5200, perihal pertama yang kemungkinan ada di pikiran para fotografer adalah fleksibilitas.

Kamera ini mempunyai layar berukuran 3 inci yang bisa diputar ke beraneka arah. Sehingga memudahkan penggunanya mengambil gambar atau video berasal dari sudut yang sukar dijangkau dengan mengfungsikan kamera DSLR biasa.

Sebagai contoh, Anda tidak kudu membungkukkan badan saat memotret subyek terhadap posisi rendah. Atau, saat Anda hendak jalankan selfie (swafoto), Anda tinggal memutar layar kamera ini.

Nikon D5200 mempunyai sensor CMOS DX-Format dengan resolusi 24,1 megapiksel dan prosesor Image EXPEED 3. Sensor ini bisa memotret gambar dan merekam video yang tajam terhadap siang atau malam.

Sementara itu, prosesor Image EXPEED 3 bisa mengoperasikan fitur AutoFocus di selama 39 titik AF dan mengambil gambar secara beruntun sampai 5 frame per detik.

Untuk urusan merekam video, Nikon D5200 dibekali fitur D-Movie yang bisa menghasilkan video full HD 1080p.

Kamera DSLR ini di dukung fitur Full Time Servo AF dan AF Tracking yang bermanfaat untuk mencari fokus subyek gambar bergerak. Dengan demikian, video yang dihasilkan selalu fokus dan tajam.

Dari sisi harga, Nikon D5200 cocok bagi Anda yang mempunyai anggaran terbatas. Kamera ini dibanderol dengan harga Rp 5 jutaan.

3. Canon EOS 700D – Kamera DSLR Entry-Level Terbaik
Canon EOS 700D
Canon EOS 700DCanon EOS 700D adalah kamera DSLR entry-level yang mempunyai sensor CMOS beresolusi 18 megapiksel.

Dengan resolusi sebesar itu, kamera ini bisa digunakan untuk mengambil gambar dengan cermat dan jernih.

Kamera ini di dukung termasuk prosesor DIGIC 5 yang bisa melakukan perbaikan tingkat akurasi warna melalui penyesuaian white balance dengan Intelligent Multi-area.

Berbicara mengenai sensitivitasnya, Canon EOS 700D  mempunyai ISO 100 sampai 12800 yang bisa ditingkatkan sampai ISO 25600 dalam H mode.

Dengan fitur ini, kamera DSLR ini bisa mengambil gambar memiliki kualitas tinggi terhadap kondisi cahaya yang rendah, meskipun tanpa mengfungsikan flash.

Untuk menciptakan dampak visual terhadap gambar, Canon EOS 700D dibekali 7 filter kreatif yang berbeda. Di antaranya adalah fish-eye effect, soft focus, water painting effect, dan miniature effect.

Ketujuh filter ini bisa diaplikasikan terhadap JPEG dan RAW sesudah pengambilan gambar. Jadi, Anda bisa mencoba lebih dari satu dampak shot yang mirip dengan mudah.

Canon EOS 700D datang dengan layar sentuh vari-angle clear view LCD II. Layar yang bisa ditarik nampak dan diputar 3600 ini amat mungkin Anda untuk memotret gambar berasal dari beragam angle (posisi low-angle atau high-angle).

Anda bisa termasuk terhubung beraneka pengaturan dengan ringan seperti mode pengatur metering, ISO, level horizontal, dan AF Point. Plus, posisi layar kamera ini bisa diatur dengan ringan saat terpasang di tripod.

Fitur menarik lain berasal dari Canon EOS 700D adalah sistem Hybrid CMOS AF. Sistem canggih ini bisa menaikkan kecepatan AF untuk menjaga obyek selalu fokus meskipun terhadap mode live view atau movie-shooting.

Tak hanya itu, kamera yang dibanderol Rp 6,3 jutaan ini termasuk dibekali Handheld Night Scene dan HDR Backlight Control untuk memadukan lebih dari satu gambar.

Lebih lanjut, Canon EOS 700D bisa digunakan untuk merekam video full-HD dengan mutu nada stereo. Teknologi video snapshot yang ada di kamera ini memudahkan Anda untuk memadukan video berdurasi pendek jadi sebuah video.

4. Nikon D750 – Kamera Profesional dengan Desain Ringan dan Ramping
Nikon D750
Nikon D750Salah satu kelemahan kamera DSLR adalah lumayan berat dan menyulitkan jikalau dibawa ke mana-mana.

Kendala-kendala tersebut kemungkinan tidak akan terjadi jikalau Anda menentukan Nikon D750 dikarenakan kamera ini mempunyai desain yang ringan dan ramping.

Bagian depan kamera yang dibanderol Rp 27 jutaan ini terbuat berasal dari serat karbon thermoplastic yang diperkuat. Sementara itu, anggota belakangnya terbuat berasal dari aloy almnunium.

Keseimbangan dan kebolehan material tersebut mengakibatkan Nikon D750 nyaman dan ringan digunakan.

Nikon D750 mempunyai sensor CMOS FX-Format beresolusi 24.3 megapiksel dengan prosesor pengolah gambar EXPEED 4.

Tak heran, kamera DSLR ini bisa menangkap gambar dengan kecepatan tinggi, mempunyai noise rendah, dan mendukung pemanfaatan ISO sampai 12800.

Perihal layar, Nikon D750 datang dengan layar LCD 3,2 inci yang bisa diubah-ubah ke beragam arah. Fleksibilitas layar ini amat mungkin Anda untuk mengambil gambar berasal dari sudut mana pun yang Anda maui.

Ada termasuk pengaturan color balance dan RGBW alignment yang memudahkan Anda jikalau mengidamkan mengfungsikan layar eksternal tambahan.

Nikon D750 termasuk di dukung teknologi auto-focus dan metering. Dengan demikian, bisa lebih cepat dan responsif mengambil gambar 6,5 frame per detik terhadap resolusi tinggi.

Kualitas gambar bisa termasuk ditingkatkan dengan mengfungsikan fitur HDR shooting yang ada di kamera ini.

Untuk mendukung kreativitas Anda, Nikon D750 dibekali beragam dampak spesial. Seperti miniatur effect, color sketch, dan selective color yang bisa Anda mengfungsikan saat memotret atau merekam video.

Kamera ini termasuk di dukung dengan baterai yang tahan digunakan sampai 1.230 kali foto atau sampai 55 menit saat merekam video.

Nikon D750 datang dengan kebolehan merekam video dengan mutu full HD dan noise rendah jikalau digunakan terhadap pengaturan ISO tinggi.

Untuk memperhalus transisi gambar video, Anda bisa mengfungsikan fitur power aperture dan auto ISO yang ada di kamera DSRL ini.

5. Canon EOS 760D – Kamera DSLR inovatif yang Mudah Digunakan
Canon EOS 760D
Canon EOS 760DCanon EOS 760D merupakan keliru satu kamera DSLR terbaik yang ringan digunakan.

Kamera ini dibekali mode scene yang secara otomatis akan menentukan pengaturan eksposur dan fokus obyek yang tengah Anda potret.

Didukung pula fitur Basic +technology untuk mengatur penampilan mode basic agar ulang cocok dengan kondisi pencahayaan.

Canon EOS 760D mempunyai sensor CMOS AF III beresolusi 24.2 megapiksel (aspek rasio 3:2) dan layar sentuh 3 inci dengan resolusi 1.04 juta titik.

Untuk pengolahan gambar, EOS 760D mengfungsikan prosesor DIGIC 6 yang mempunyai tonal warna dan jangkauan kontras yang luas.

Kamera ini mempunyai rentang ISO 100-12800 agar bisa memotret terhadap kondisi pencahayaan yang kurang terang (misalnya terhadap malam hari).

Dengan sistem autofokus, Canon EOS 760D bisa mengindentifikasi obyek gambar yang statis atau tengah bergerak secara cepat.

Kamera DSLR ini termasuk mempunyai 19 titik autofokus style silang untuk mengatur pilihan tempat fokus secara horizontal ataupun vertikal. Dibekali pula dengan sistem AF AI Servo dan AF AI Fokus untuk meraih dan menjaga fokus.

Canon EOS 760D cocok dengan seluruh lensa EOS dan aksesories lainnya. Kamera seharga Rp 13 jutaan ini bisa termasuk diandalkan untuk mengakibatkan video berformat HD terhadap kecepatan 25 atau 30 frame per detik.

Video yang dihasilkan bisa Anda edit melalui laptop, atau ditampilkan di TV Anda melalui koneksi HDMI.

6. Nikon D5500 – Kamera DSLR Nikon Pertama dengan Layar Vari-Angle
Nikon D5500
Nikon D5500Tahukah Anda kamera DSLR Nikon pertama yang mengfungsikan layar sentuh LCD Vari-Angle?

Yup, kamera tersebut adalah Nikon D5500 yang di pasaran dibanderol Rp 9 jutaan.

Layar LCD 3,2 inci kamera ini bisa diarahkan ke atas, bawah, samping, atau depan. Ini memudahkan Anda mengambil foto dan video berasal dari beraneka sudut yang sulita dijangkau jikalau Anda mengfungsikan kamera biasa.

Untuk menghasilkan foto memiliki kualitas tinggi, Nikon D5500 dibekali dengan sensor CMOS beresolusi 24,2 megapiksel. Diberdayakan termasuk dengan prosesor pengolah gambar EXPEED 4.

Kamera dengan berat 420 gram ini bisa mengambil gambar secara beruntun dengan kecepatan 5 frame per detik. Sementara itu, rentang ISO-nya sampai 25600.

Lebih lanjut, kebolehan autofokusnya adalah 39 titik poin agar bisa lebih cepat dan ringan mencari obyek gambar.

Foto yang Anda hasilkan dengan mengfungsikan Nikon D5500 bisa dengan ringan dikirim ke ponsel cerdas Anda. Atau dibagikan ke akun media sosial Anda melalui jaringan Wi-Fi.

Jika ponsel Anda telah terinstal aplikasi Wireless Mobile Utility, Anda bisa menggunakannya sebagai remote control kamera ini.

Nikon D5500 bisa digunakan untuk merekam video memiliki kualitas tinggi (1920 x 1080p). Video ini mempunyai mutu stereo dan tersimpan dengan format MPEG-4.

7. Canon EOS 70D – Kamera DSLR dengan Dual Pixel CMOS AF
Canon EOS 70D
Canon EOS 70DCanon EOS 70D datang dengan sensor CMOS beresolusi 20.2 megapiksel yang di dukung prosesor gambar DIGIC 5+.

Tak mengherankan, kamera seharga 17 jutaan ini bisa mengambil gambar beresolusi tinggi terhadap kondisi pencahayaan rendah.

Kelebihan lain adalah Canon EOS 70D disempurnakan dengan sensor Dual Pixel CMOS AF.

Sensor ini bisa menjalankan fungsi autofokus dengan lebih cepat (baik digunakan secara vertikal ataupun horizontal). Dapat pula merekam video seperti merekam video dengan camcorder Canon.

Canon EOS 70D termasuk mempunyai layar sentuh 3 inci yang bisa diputar 1800 ke depan, rentang ISO 100-12.800, dan 19 titik autofokus (AF) style silang dengan pemotretan beruntun 7 frame per detik.

Fitur titik AF ini mengakibatkan fokus kamera lebih akurat, apalagi terhadap saat subyek foto atau video bergerak secara tidak terduga.

Perihal perekaman video, Canon EOS 70D bisa merekam video dengan resolusi Full HD (1920 x 1080). Kamera ini termasuk di dukung Movie Servio AF yang bermanfaat mencari fokus kamera secara kontinu saat merekam video.

Penggunaan Canon EOS 70D kian seru dengan tersedianya teknologi built-in Wi-Fi. Dengan bantuan aplikasi EOS remote, Anda bisa mengoperasikan kamera ini berasal dari jarak jauh. Tampilan bidikannya selalu nampak mengerti di layar ponsel pandai Anda.

8. Nikon D3400 – Kamera DSLR Tanpa Low-Pass Filter
Nikon D3400
Nikon D3400Nikon D3400 merupakan kamera DSLR kelas pemula yang datang dengan sensor CMOS beresolusi 24.2 megapiksel tanpa low-pass filter agar gambar nampak lebih tajam.

Didukung termasuk prosesor EXPEED 4 agar kamera ini bisa menangkap gambar dengan lebih cepat.

Nikon D3400 datang dengan rentang ISO 100-25600. Kamera dengan harga Rp 5,5 jutaan dan berat 395 gram ini bisa memotret secara beruntun sampai 5 frame per detik.

Selama memotret beruntun ini, fitur autofokusnya tetap bisa digunakan agar fokus gambar terjaga meskipun minim cahaya.

Foto-foto yang dihasilkan mengfungsikan Nikon D340 bisa dengan ringan Anda bagikan dikarenakan kamera ini difasilitasi aplikasi SnapBridge. Aplikasi ini bisa Anda unduh di Google Play Store atau Apple Store.

Selain bisa diandalkan untuk memotret, Nikon D3400 termasuk andal dalam merekam video berdefinisi tinggi, video slow-motion, dan video time-lapse.

Lensa VR terbaru yang ada di kamera DSLR ini menegaskan autofokus bekerja lebih mulus agar nada lensa tidak ikut terekam.

9. Canon EOS 750D – Kamera DSLR Kelas Profesional yang Ramah Pemula
Canon EOS 750D
Canon EOS 750DCanon EOS 750D adalah kamera DSLR kelas profesional yang ramah digunakan pemula.

Kamera ini tawarkan beragam pilihan mode scene yang menarik. Misalnya food mode, kids mode, monochrome mode, dan handheld night scene mode.

Dengan harga Rp 14,8 jutaan, Canon EOS 750D dibekali sensor CMOS APS-C dengan resolusi 24.2 megapiksel. Ini mendukung Anda menghasilkan foto lebih detail, dan noise lebih rendah.

Terdapat pula 19 buah titik autofokus style silang yang mendukung kamera untuk mencari fokus obyek gambar secara konsisten.

Prosesor DIGIC 6 di kamera ini amat mungkin Anda untuk mengambil gambar secara beruntun sampai 5 frame per detik. Sensitivitasnya adalah 100-12800 yang bisa ditingkatkan sampai ISO 25600 dengan extended mode.

Canon EOS 750D membawa layar LCD 3 inci yang bisa diputar ke beragam sudut agar memudahkan Anda untuk memotret. Kamera dengan berat 555 gram ini termasuk dibekali dengan intelligent viewfinder yang bisa menampilkan titik fokus di seluruh tempat frame.

Resolusi yang besar yang dimiliki Canon EOS 750D bisa Anda mengfungsikan untuk merekam video format MP4 beresolusi sampai Full HD. Obyek video yang bergerak tetap selalu terlacak dikarenakan kamera ini di dukung Hybrid CMOS AF III.

 10. Pentax K-50 – Kamera DSLR yang Tangguh di Segala Kondisi Cuaca
Pentax K-50
Pentax K-50Pentax K-50 adalah pengganti Pentax K-30. Dibekali dengan sensor CMOS APS-C 16 megapiksel dan prosesor PRIME M, kamera DSLR ini bisa menghasilkan foto resolusi tinggi.

Selain itu, bisa termasuk menghasilkan video terhadap resolusi Full HD 1920 x 1080p.

Pentax K-50 datang dengan bodi kamera yang tangguh dengan fitur bantuan ketahanan terpaan cuaca. Sehingga kamera ini bisa digunakan di kondisi cuaca apa pun.

Kamera ini bisa memotret secara kontinu sampai 6 frame per detik dan mempunyai kecepatan shutter sampai 1/6000 detik.

K-50 mempunyai rentang ISO 100 sampai 51200 dan teknologi autofokus SAFOX IXi+ agar kinerja autofokusnya cepat dan akurat.

Plus, kamera yang datang dengan 120 kombinasi warna ini disempurnakan fitur shake reduction system. Fitur ini untuk menghambat terjadinya blur saat pengambilan gambar.

Dari sisi transfer hasil foto dan video, Pentax K-50 cocok dengan kartu memori Eye-Fi. Dengan demikian, foto dan video bisa dipindahkan berasal dari kartu memori kamera ke laptop atau ponsel pandai Anda melalui koneksi WiFi.

helopedia Updated at: 08.31
close
==Close==