F Cara Membeli Dan Mengecek Kamera DSLR Second / Bekas | Helopedia.com

Cara Membeli Dan Mengecek Kamera DSLR Second / Bekas

Cara Membeli Dan Mengecek Kamera DSLR Second. Untuk kami yang telah jatuh cinta sekali bersama dengan dunia fotografi, tentunya kamera adalah keliru satu berasal dari anggota kehidupan kita. Dan terlebih bagi kami yang kerap jalan-jalan kesana kemari tentunya kamera adalah hal paling vital yang kudu dibawa. Tetapi bagi kami yang belum mempunyai kamera dan mempunyai rancangan untuk membelinya, terlebih adalah membeli kamera DSLR second atau bekas. Saya bakal mengimbuhkan sebagian tips di dalam mengecek kamera DSLR yang bakal kami beli.

Tentunya hal ini mutlak sekali gara-gara pasti kami tidak rela kan membeli kucing di dalam karung, hehe. Sama layaknya saat kami membeli barang elektronik yang lainnya, di dalam membeli kamera DSLR bekas kami kudu menyimak sebagian hal yang mutlak dan kudu kami utamakan di dalam pilih pilihan pada kamera DSLR second atau bekas yang bakal kami beli.

Tips Membeli Dan Mengecek Kamera DSLR Second / Bekas

Nah daripada berlama-lama tersebut ini bakal saya sampaikan sebagian tips di dalam membeli dan mengecek kamera dslr second atau bekas.

1. Cek Shutter Count
 Apa itu Shutter Count? Shutter Count adalah kuantitas total berapa kali shutter di kamera kamu telah dipencet supaya membuahkan satu foto. Intinya adalah jumlah/total gambar yang pernah di ambil bersama dengan kamera tersebut.

Apasih pentingnya kami sadar shutter count? Dalam sebuah kamera terdapat suatu mesin yang bekerja saat kami mengambil alih sebuah gambar. Dan tentunya mesin tersebut juga mempunyai batas pemakaian. Seperti halnya motor kita, di dalam tampilan speedometer kami terdapat kuantitas kilometer yang telah dilalui oleh motor kita. Dan makin lama banyak kilometer tentunya kualitas berasal dari mesin motor kami bakal makin lama menurun, serupa halnya bersama dengan kamera. Jadi kegunaan kami mengecek shutter count pada sebuah kamera bekas adalah kami menjadi sadar kurang lebih hingga kapan kamera yang bakal kami membeli bakal bekerja bersama dengan baik.

Rata-rata kuantitas maksimal shutter count pada sebuah kamera adalah kurang lebih 100.000 (seratus ribu) menjadi makin lama banyak shutter count pada sebuah kamera tentunya harganya bakal makin lama tidak mahal dan tentunya umur berasal dari kamera tersebut juga makin lama pendek.

Nah untuk cara mengecek shutter count kamu mampu memanfaatkan perlindungan software layaknya EXIF Viewer Online. Dalam pemakaian software ini kami kudu terkoneksi bersama dengan internet. Ini dia link'nya http://regex.info/exif.cgi. Cara penggunaanya memadai ringan kamu memadai mengupload foto terakhir yang kamu ambil bersama dengan kamera yang bakal kamu cek tersebut.

2. Cek Dead Pixel
Dead pixel dibagi menjadi 2 anggota yaitu anggota sensor kamera dan anggota LCD kamera. Untuk cara mengeceknya coba kamu ambil sebagian gambar lantas lihatlah gambar di LCD kamera. Jika tersedia anggota berasal dari gambar yang tidak terlihat maka kemungkinan kamera tersebut telah dead pixel. Dan untuk membedakan dead pixel sensor kamera ataupun LCD, coba kamu tukar gambar yang kamu ambil tadi ke komputer/laptop. Lihatlah gambar bersama dengan komputer, apakah tetap tersedia anggota gambar yang tidak kelihatan? Jika iya maka kemungkinan sensor kamera tersebut mengalami dead pixel tetap jika tidak maka LCD kamera tersebut yang terkena dead pixel.

3. Cek Kondisi Bodi
Cobalah cek seluruh tombol yang terdapat pada kamera, apakah semuanya masih bermanfaat bersama dengan baik atau tidak. Dan coba cek bodi berasal dari kamera tersebut, apakah terdapat retak atau cacat fisik. Hal ini mutlak sekali di dalam mengecek kamera bekas gara-gara jika bodi luar saja telah cacat maka kemungkinan mesin yang tersedia di di dalam kamera bekas tersebut juga terpengaruhi.

4. Cek Kualitas AutoFocus
Cara mengeceknya adalah bersama dengan kami mengambil alih sebuah objek. Cobalah untuk memfokuskan lensa pada suatu objek dan bikin background berasal dari objek tersebut blur. Jika hasil gambar sesuai bersama dengan bidikan kami tadi maka berarti kamera tersebut kegunaan autofocusnya masih bermanfaat bersama dengan baik.

5. Cek Debu Pada Sensor
Saat membeli kamera bekas hal ini juga kudu kami perhatikan. Cara mengecek debu pada sebuah sensor kamera adalah bersama dengan melepaskan lensa, lihatlah apakah lensa di dalam keadaan bersih. Hal ini bakal pilih kualitas suatu kamera bersama dengan lihat berasal dari segi perawatan sang pemilik kamera.

6. Cek Mounting Lensa
Bagian ini juga terlampau mutlak bahkan bagi kami yang hobi sekali berganti-ganti lensa. Coba kamu cek anggota mounting lensa tersebut apakah masih berfungi bersama dengan baik atau tidak.

7. Cek Baterai
Nah tips yang ke tujuh ini juga tidak kalah pentingnya. Dalam membeli kamera bekas kami juga kudu mengecek pada anggota dan kulaitas baterai. Apakah baterai masih awet atau tambah telah ngedrop. Kan nggak lucu pas kami telah rela hunting jauh-jauh ternyata baterai kamera kami tambah telah habis ditengah jalan, hehe.

8. Cek Tempat Baterai Dan Memori
Nah tips terakhir yang mampu saya sampaikan adalah mengecek area baterai dan memori. Cobalah kamu cek apakah masih bermanfaat bersama dengan baik atau tambah telah pada patah.

Mungkin itu saja yang mampu saya sampaikan mengenai cara dan tips membeli dan mengecek kamera DSLR second atau bekas. Semoga mampu bermanfaat bagi kami seluruh terlebih para pemburu kamera second atau kamu yang rela membeli kamera second. Selain tips yang saya sampaikan diatas kamu juga kudu berani menanyakan kepada sang penjaja kamera mengenai cara dan bagaimana dia memanfaatkan kameranya.

helopedia Updated at: 09.18
close
==Close==